YAMAHA RX-KING Tetaplah RAJA


Halo Brades en Sistes semua, Apabila para Bloger Kondang tanah air sedang rame-ramenya ngebahas tentang lahirnya Motor-motor Baru seperti ; New CBR 250 dan Bajaj Pulsar 220, Saya malah ingin berNostalgia dengan mantan Produk unggulannya Pabrikan Yamaha di Indonesia,, yaitunya Yamaha RX-KIng..

Menurut pengamatan Saya, Motor ini mengalami puncak kejayaan dan masa keemasannya pada taun 2005an.
Dari mulai di lahirkan sekitar taun 1983 dengan nama RX-K motor ini begitu menggetarkan hati setiap BIKERs yang cinta kecepatan..
Namun seiring dengan Program penerapan standart UERO 2 untuk setiap emisi kendaraan bermotor yang diProduksi di Indonesia, maka pihak YMkI pun mau tak mau harus memodifikasi mesin si Raja, utamanya bagian pembuangan agar Sang RX- Raja tetap bisa menempati singgasananya di jalanan Tanah Air..

Meski sebelum Program Pemerintah tersebut di gulirkan sebenarnya Pihak YMKI atau Yamaha Indonesia telah menyiapkan pengganti Sang Raja (Yamaha Scorpio 225), namun di karenakan animo pasar terhadap sang pengganti tidak begitu cemerlang maka tidak ada opsi lain selain mempertahankan Sang RX-KING walau dibutuhkan dana lebih untuk modifikasi tehnologi Emisi gas buang Sang RX Raja untuk sesuai dengan standart UERO 2..

Ternyata, ISU akan pelarangan Motor bermesin 2 Tak atau yang menggunakan Oli Samping di jalanan Kota Oleh Pemerintah yang di hembuskan entah oleh siapa pada sekitaran tahun 2006 cukup menciutkan minat para Bikers tanah Air terhadap si Raja, di tambah lagi dengan penurunan Performa Sang RX-KING Uero 2 dan tindakan YMKi yang men Discontinue Produk-Produk 2 tak nya seperti F1ZR, YT dan RX-Special semakin menambah Suram Nasib Penjualan RX-KiNG Uero 2..

Memang, Power Yang Sadist dan tampilan yang Bengis sosok RX-KING model lama seolah tak dapat tergantikan lagi..

Dan seperti sudah menjadi Harga Mati bahwa Sosok RX- KING harus lah Garang dengan Headlamp Kotaknya..
Sampai akhirnya YMKI resmi menDiscontinue Sang Raja Akhir 2009 lalu.
Meski sudah tidak di Produksi lagi, namun bukan berarti berhenti begitu Saja kisah keperkasaan Sang RX- Raja ini, Dan terbukti hingga saat ini RX- King Tetap menempati singgasananya di hati Para penggemarnya..
Suku cadang Yang berlimpah dengan harga Yang relatif Murah dan tipe Mesin yang sederhana membuat Yamaha RX – King tetap ber Jaya Di jalanan Tanah Air hingga Sekarang..

Dan Bukan Hanya Eksistensinya Saja yang membahana, harga jual Sang Raja Pun Masih Cukup bagus untuk pasaran Motor Bekas yang sudah discontinue (khususnya di daerah)..
Sebagai Contoh RX-King’04 temen Saya di tukar guling dengan Satria FU’08 dengan tambah Rp 1,5 jt kemudian si FU dijual laku Rp12 jt.
Jadi kalo di hitung Harga jual RX- King’04 mencapai Rp 10,5 jtan Bro..

Jujur, Hentakan Powernya pada @rpm menengah membuat Saya begitu menyukai Si Raja Jalanan Ini..

Semoga YMKI terus menyediakan /memproduksi Parts nya Si RX-KING ini (amin) biar keberingasan Sang Raja Jalanan masih tetap terdengar sepanjang Masa… NGUUUUUUUUUOOOKKKHHHZZZ…

PISS..

~ oleh Hourex150L pada Maret 9, 2011.

133 Tanggapan to “YAMAHA RX-KING Tetaplah RAJA”

  1. yah emang masih dicari di daerah ane…hrganya naikk teruss :mrgreen:

  2. Nang kemalang jg akeh sing goleki

  3. 2 stroke never dies

  4. motor sadis mlayune

  5. boss salah tuh thn pertamanya thn 1983..itu awalnya rx king keluar..motornya para raja..hehe ga ada yg ngalahin…the king of motorcycle pada jaman nya…di daerah ane komunity yg terkenal “SHOTOKAW 212”

  6. motor jambret…

  7. ihiks jadi tersanjung nih RX king diangkat lagi dibikin artikel, hihihi
    oh iya mas mul, RX king buatan 90 an perasaan saya lebih galak dibanding buatan 2000 an, denger2 gir rasio beda kali ya 😀

  8. Salah satu motor legenda ,Kalo tigor katanya mau dijadiin motor legenda juga yah ?gimana tuh ?

  9. Melihat keputusan YMKI men discontinue sang Raja maka sbg bentuk penghargaanya thd para pemilik sang Raja, YMKI harus terus menyediakan/memproduksi partnya agr sang raja ttp sueger & eksis sp kapanpun. tarikkk teruss baang NGUOOKKKKZZZ… 😀

  10. Motor pertamaku…hiks. Kangen lagi…

  11. kangen mantan ane dulu… RX-Z si sodaranya si erek king
    tapi tetep ajah ketemu ninja diasepin wakkakakakak

  12. Biar bda kelas ,Ninja pun gwa asepinnnnnn………

  13. Iya jadi mrinding nginget jaman masih pake KING, KING is the best lah. . . . . . . .

  14. jangan bedain sama ninja secara harga lebih mahal….Rx king buat orang menengah kebawah tapi larinya menengah keatas…pepatah mengatakan harga pelajerr kualitas mylyaderr

  15. Gimana ya cari blog rx king yg Y1 ?? Soalnya sy lgi butuh nie buat balap liar di medan………………

  16. mau nanya nich gan..klo model swing arm bulet tuch king thun brapa aja ea??mhon pnjelasan’ya..thanks..

  17. mou nanya lg neh gan,kalo rx king ma rxz lbh galakan mana neh tarikan’y?

  18. hmm..mongstor dambaan stiap Lelaki Tulen neeh :mrgreen:
    klo udah prnh naek, bawa & punya nih mongtor, percaya dech..seandai’a dijual & akhirnya gonta ganti type mongstor apapun, pazti bakal balik lg ke Singgasana, bersama Sang Raja 😉
    ” fighting spirit “

  19. Ane baru pinang nih RX King th 2000, bener2 puas…..

  20. gw punya RX KING 2 th 97 sma th 91 n skr gw mau jual karna skr gw udh pnya RX K th 82

  21. RX KING gw standar ful smua klo nglawan nina sitandar si gw brani bgt.

  22. masih tak tertandingi tarikan pertama nya ngouukkksss, rx king,sama motor” jaman sekarang

  23. nyesel ku jual RX King th 94 ku gara2 isu 2 tak gak blh jalan lg…skrg pake megi z eh megi pro 05 tp msh ngiler liat RXKing

  24. dijual rx king thn 90, imel ghoelam1984@gmail.com

  25. Wah-wah… emang legendo…

  26. om,king ane th 02,bru ganti seher ma ring nya (overses75) ko msh kasar ya suara mesinya?

  27. hmmm temanggung juga banyak bro… dulu pernah punya th 96 sekali gebreet yg lain lewat… rencana jg mau cari nich buat kul biar garang,tnks artikelnya sedikit bnyk menambah info buat pngalmn

  28. TRENG TRENG TRENG TRENG ……… Numpang lewat>>> King 2003

  29. Gara2 naik Alfa ajah dah ketagihan gk mw lepas, padahal udah punya Vixion.
    Tapi tetep dah, MOTOR 2 TAK MEMANG PALING ASEEEEEEEEEEKKKKKKKKKKK…!!!!!! (0_0)b
    Sensasinya itu lhooooooooo… Vixion walo 150cc tetep aja karakter 4 tak… Qiqiqi…
    Beda “SENSASI BRO”

  30. #abaikan saja# :p
    motor pertama ane nih
    ane ganti sama tiger n megapro.
    Soale ga cocok buat turing.(pistonnya suka ngejam kalo jarak jauh,mesti aga diborosin oli sampinngnya)
    King legenda speed….
    Tigor legenda turing…
    Honda grand legenda bebek 4t.
    *just 4 journey*

  31. Rame2 dijadiin trail aja sampe buat offroad aja ada teman yg ngabisin dana 20jutaan ..it’s real legend ..

  32. Biker sejati adalah biker yang pernah merasakan dan memiliki motor 2 tak

  33. ngga nahan suara knalpotnya klo abiz dibersihin…. merdu merayu buat betot gas poll…

  34. Knp y rajaku mesin dingin kuplin bgus,mesin panas kuplin apny y,ap setut lidi ganti y

    • wh klo gua pnya
      RX KOBRA m RX RAJA kemrn dtawar orng 20 jt ke 2 nya ngk gue lepas hbs trikannya ajip bnget ap lg suaranya bisingnya knalpot smua pd minggir dijalnan
      tpi syg kbnyakn mrka blng th raja, motor rampok ap bnar yh..?

  35. mas bro,,maaf sy mo tanya…king cobra th 90 sama th 93 bagus mana ya?coz saya punya yg th 90
    NGUUUUUOOOKHHZZZ PIZZ

  36. criiiiiiinggggg criingggggg criiingggg criiingggggg nguookkkkkkkkzzzzzzzzzzzzzzzzzz
    hentakan RX King solo yang sdah dengan Knalpot TELO+membran,,
    makin mantab,, Sentak Dangak poko;e
    saya pnya RX KING ’04 tpi msh ngiri lhat RX KING yg tahun ’90an-200an
    heheeee,, danai kawan,, kita saudara
    salam YRKI
    dr SKC Solo, MMS Solo,ADKC sukoharjo, LUCKY Karanganyar,KSC Sragen, BYKC Boyolali

  37. Ajiiib..
    gw suka gaya lo…
    gw jg punya RX King 04 >>> rasanya mak nyooosss..
    Motor Sang Raja Di Atas segala Raja.. Salam Raja Agung.
    ngoooooooooooooooooooooooookkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkk!!!!!

  38. rx king is the best

  39. Tolong keluwarI kIng yg bru dong• King eMang Matap jdi rja jlnnn cow

  40. adda yg jual rx king ga

  41. skedar info,gw punya abg dua,semuanya pakai Rk king dari dulu,n gw pernah punya Rx k 82, dijual ganti rx king 95,en babeh gw punya rx s 82..kayanya sekeluarga uda jatuh cinta ama yamaha nic hhh

  42. luar biasa bro hentakan gas ala raja jalanan Rx-King yang tak tergantikan.saya ingin modif motor king dengan model terbaru

  43. saya ingin modif motor king.tips apa untuk motor king kembali irit.

  44. saya punya motor Rx-King keluaran tahun 1996.saya pencinta motor king.bagaimana modif motor king dengan model terbaru trus tips apa untuk motor king tidak asap dan irit.

  45. mas brow..kalau mo nyari pompa oli samping untuk king 04 kira2 harganya brp ya?

  46. rx king ga ada duanya dihati ane walaupun warisan babeh taun 91 ud jadi baju seragam ane mau nostalgila dengan nebus rx king taun 99 semoga siraja selalu melegenda dan berjaya
    NGGGUUUUUOOOOOOOSSSSSSHHHH…………………………………

  47. kenapa mas RX king dak ada keluar lg.padahal di sumatara bayak peminat king…kl pesan yg baru bisa dak ya.xixxixixxixx

    • karena peminat Rx king yang sudah lolos Euro-2 menurun Drastis Mas,, kebanyakan yang di cari RX king tahun 2006 ke bawah (belum Euro-2)..

      Klo pesan yg baru jelas gak ada lah Mas.. 😀 😀 ,, tapi klo yang bekas Banyak kok..

  48. Mas, yang di foto atas (king warna hitam) itu tahun berapa?
    Ngiler ane lihatnya

  49. model jadul tetap unggul

    NNNNGGGGGUUUUOOOOOOOOOOOOOOOOOKKKKKKKKKKKK…………………………

  50. salam 2 stroke lovers
    GPRS,,gas pol rem sedikit hehe,,
    kidding ^_^

  51. RX king gue di oprek ama polisi , yang punya rx king bukan berarti gengster pak !

  52. RX KING selalu di hati,gw punya RX KING 97 larinya Bohhhhhhhhhh setan ja kaga bisa nguberrrrrr

    RX KING yahutttttttttttttttttttttttttttttttttttt

  53. Alhamdulillah, dapet longsoran King 2004 dari Bos, sekarang lagi Opname biar tampil segar…USIA boleh lanjut…Raja tetap yahuuttt…

  54. bner gan. tarikan nya kagak nahan..

  55. salam nguooookkkzzz…
    sang raja jalanan….
    RX KING neverdie…….

  56. maaf sebelumnya ane mau jual rx king 2004 ada 2: biru mesin y-1,sama hitam mesin yp-2 full ori standar plat b, buka h.9,7jt posisi ada di bantul yogjakarta minat hub.085643411344

  57. Saya juga masih merawat RX King keluaran 2004 yang saya beli tahun 2008 kemarin, Om. 😀

  58. salam gas pooll ampe bunyi ” nguooook ” harga mati tuk geber motor king. Q punx king th 95 so paling ” CUAAAAKEPP ” broww

  59. ride with the king
    emang jawara blayyyyyyy

  60. setuju banget mas.. banyak motor baru bermunculan, RX King tetap di Hati 🙂

  61. kemaren ane punya ninja,,,lulu tak juwan,onderdilnya mahal,,,malu beli RX king 92 buringnya masih Y2,ane korek sedikit,tarikannya gak kalah ma ninja,,,jadi demen ni ma RX king,,,,,jaya terus sang raja!

  62. Trink trink…. 97 lewattttt. . .

  63. I love it the RX King the best motorcycle. Saya hingga kini msh pakai RXKing tahun 96 hampir 12 tahun, semua msh orisinil jg 0versize block msh 75 Y4 , luar biasa spearpart murah dan gampang dicari, saya jg ikut ” parkir terpanjang” disenayan smp sudirman, peace RX King

  64. WERFEW… TIADA TANDINGNYA

  65. like this bro….
    RX-King tetap Raja Jalanan……..
    nguuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuokkkkkk

  66. semoga pabrikan yamaha mmproduksi new Rx King,,,,,

  67. mas q mau tanya..kklo pnya saya rx king
    bureng sok”n oversaize 150.membran pakai th 2002 pny rx king.mahnit saya kepras 2.5 mm.
    tp koq say gas poll motor nya gk ad tnaga nya….???
    cma gigik ke 4 dan 5 doang gk ad tenaga nya.karbu pe 28…..

  68. Gw luantz dkalsel.kalo ada Ɣaⁿğ mau jual king thn 95 kbwah domisili kalsel,tolong hub gw.pin 2716B696.
    Thnks bro

  69. ukuran spuyer nya di gedein sedikit mas , pasti di gigi 4 dan 5 kayak gak ada perubahan

  70. Sabar Sabar Sabar … mau cari RX-KING uang pas pasan … memang ga ada yang pas harganya ama angan angan .. kemarin baru dapet Rx-King’2001 tetep aja kena mahal.. emang top markotop tuh motor dari dlu..

  71. yang ane kangen itu cuma bunyinya yg khas … Ngokkkkkkkkkkkk .. Ngokkkkkkkkkk … Byurrr ….

  72. RX KING standart EURO 2 tuh mulai tahun 2006 atau 2007 gan.??
    gw dah pnya king 2003 tp gw pngen bnget pnya yg standar euro 2 gan..
    Di balas ya gan..mksh salam raja . . .

  73. barangkali udh basi, tp gw lagi nostalgia rx … baca blog ini, cuma mau info in aja .. waktu sma (1979) gue pernah punya rx-100 warna silver .. mbah buyutnya rx-king

  74. .saya punya RX king tahun 97 bro.. Tarikannya bikin orang ngiler.. Apalagi start awal rasanya bagai langsung terbang..
    .ninja aja berani ku kebuli.. Salam dari purwodadi (PKCI) . Ngggguuuuookksss

  75. Rx King Pancen Joz Gandozzz,,,,,,,,,,,,!!!

  76. kok rx yang bulet jarang dijalanan, berapa banyak sih yamaha membuatnya ?

  77. […] 2001 lalu,, dan mulai Saat itu Yamaha Scorpio 225 mempunyai 2 tugas Utama ; .. 1) Menggantikan Tahta Sang Raja (Yamaha RX-King) dari Singgasananya,, oleh karenanya Bentuk Yamaha Scorpio edisi Pertama Sangat Identik dengan Tampilan Sang Raja yang […]

  78. saya dari komunitas rx-king BPKC(baturraden).mohon dengan sangat.yamaha masih mau meproduksi rx-king lg..

  79. apa bila pemerintah mengeluarkan larangan produksi mesin 2tak.kenapa cuma yamaha yg di setop produksinya.. sedangkan dari kawasaki masih memproduksi. kita pecinta raja harus memperjuangkan rx-king di produksi lagi!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  80. Motor Rx king kluaran yg terakhir thn brpa yg 2 tax ?

  81. motor gua vespa gan. tapi isi mesin nya mutasi rx-king. karburator sma blok. rx-king emang motor legend lah. (y)

    #salam 2tak

  82. sambil Nyimak Numpang Promosi Gan Toko Aksesoris Motor Terima kasih.

  83. kalau bisa pihak yamaha jepang memproduksi kembali si raja jalanan RX KING COBRA. Soalnya selain performanya sangat bagus mesinnya juga gak masalah kalau di geber terus kalau untuk pakai touring..

  84. aku juga pecinta RX XING’ tapi aku cari di jakarta susah sekali’, aku tdk tau kemana mencari nya’ padahal aku dah keliling kemana mana.belakangan aku mau cari rx xing 2012 yg batok lampu nya dah bulat berikut knalpot nya pakai peredam’/ atau yamaha YT”.

  85. Bos mau nanya , kalau pompa oli tahun 2004 bisa dipasang di cover blok rx king tahun 2008 , kalau ngga bisa apa yang mesti dirobah , mohon bantuannya bos 😁

  86. […] Sumber:YRKI (Yamaha Rx King Indonesia) […]

Tinggalkan komentar