SerVice Tali Temali pada Motor
Alhamdulillahi robbil alamin sebelumnya saya panjatkan segala puji & syukur kehadirat Allah Swt. Yang Telah Memberikan Waktu Luang Yang sangat banyak dalam Hidup Saya ini,, cukup makan-cukup sandang serta cukup papan.. walau masih Banyak Manusia yang menganggap Saya Miskin,, tapi di dalam hati Saya ini sudah Penuh Sesak dengan Kebahagiaan yang di anugrahkan Oleh Allah Swt. Kepada Saya..
*Ups bisa jadi postingan Rohani nanti nii,, 😀 😀 Maklum Mas Bro diajeng semua.. Hati Saya sedang Melunak karena di Rendam Kebahagiaan yang tiada taranya ini..
Back to Topik:
Setelah mengetahui Tali Spido Meter Ninja RR teman Saya yang putus di usia 4 bulan saja membuat Saya tergugah merawat semua Unsur tali – Temali yang Ada pada Pengawal Saya Si NaRjo,, mulai dari tali Gas..
Maupun tali Kopling hingga tali spido meter(speed) maupun tali Tacho Meter(Rpm) saya Service semua menggunakan Cairan peluntur kotoran dan pelumasan..
Tujuan UTAMA dari Service kecil ini Bukan hanya sekedar Menginginkan Partnya AWET saja,, Melainkan Fungsi Dan KENYAMANANnyalah yang Saya menjadi Prioritas UTAMAnya.. Bayangin saja setiap hari Sampeyan memakai kendaraan yang tali gasnya SERED (Berat-sering nyangkut- kadang gak bisa balik sendiri dsb# abaikan#) atau bagi yang pake Motor semport tali kopling terasa Berat(Bisa kekar sebelah lengan Sampeyan#abaikan#) atAU juga bagi Rider Metik tali rem belakangnya keras sangat merepotkan tentunya.. Apalagi Bila Sampeyan Membawa Tunggangan Ke bengkel untuk di service,, pasti hal-hal#pembersihan & pelumasan Tali temali# tersebut luput dari daftar service list Mereka.. Maka apabila Sampeyan mempunyai waktu luang ada baiknya menympatkan untuk #minimal# melumasi tali-temali tersebut,, tentunya demi kenyamanan Sampeyan Juga#jangan mengharapkan AWETnya karena apasih yang AWeT di dunia Ini-abaikan saja#
Dan sebaiknya servise seperti ini secara rutin Di lakukan tapi gak perlu terlalu sering juga lho ,, yaaa paling tidak/ minimal se TAHUN se KALI lah di lumasi pake Oli/ pelumas..
Demikian sekedar Sharing Dari Saya,, semoga ada Mamfaatnya bagi Kenyamanan Kita semua bersama Motor yang kita kendarai..
Kip Bardehud dan PISS..
Sip
B M W ♣ said this on Oktober 10, 2011 pada 1:41 pm |
apane Mas..
Hourex150L said this on Oktober 10, 2011 pada 3:01 pm |
sip juga 🙂
cafebiker said this on Oktober 10, 2011 pada 2:03 pm |
latah jugaa.. 😀
Hourex150L said this on Oktober 10, 2011 pada 3:07 pm |
pakenya pelumas yang bagemana mas? kalo pelumas yang mengandung protein tinggi boleh dipakai ndak ya?
dnugros said this on Oktober 10, 2011 pada 2:30 pm |
HUsstt,, ojo Mas.. ❗ di rubung semut ngko Motore.. Eman eman tho yaa,, mending di tampung di “tandon” nya saja Mas.. 😀
Hourex150L said this on Oktober 10, 2011 pada 3:10 pm |
ora digenti tali kotang mas? 😀
asmarantaka said this on Oktober 10, 2011 pada 3:39 pm |
TRAGEDI tali KOpling sak isine 😀
Hourex150L said this on Oktober 10, 2011 pada 5:45 pm |
siipp lagi….. Selamat berbahagia kang….
4201journey said this on Oktober 10, 2011 pada 3:55 pm |
hahaha,, makasih Mas Bro.. Setiap detik dan helaan nafas ini penuh dengan anugrah Allah Swt. Yang tiada tara..
*gimana kabar Ibundanya Mas Bro.. ?? Semoga sehat selalu.. Amin
Hourex150L said this on Oktober 10, 2011 pada 5:49 pm |
tanpa perawatan, kabel rem varioku tahan sampai 50rebuan km.
mungkin kalo dirawat, bisa lebih lama
titip sedikit tentang kabel rem:
si oom said this on Oktober 10, 2011 pada 4:23 pm |
AWET bukan tujuan Utamanya Mas,, tapi cuman BONUS saja.. Tujuan utamanya adalah ENTENG tarikannya alias NYAMAN..
Hourex150L said this on Oktober 10, 2011 pada 6:09 pm |
emang bner kok om
tali gas saya selalu saya kasih WD tiap 2 bulan sekali sampe sekarang gak ada keluham om
om titip lapak
mau coba2 kayak sampean hwehehehhehe
nsx125 said this on Oktober 10, 2011 pada 5:43 pm |
sip.. Mas Bro..
*halaah,, kok melu-melu Saya tho.. Wong Saya juga masih nubi kok 😀 ..
PISS
Hourex150L said this on Oktober 10, 2011 pada 5:54 pm |
mantap perawatannya
http://extraordinaryperson.wordpress.com/
extraordinaryperson said this on Oktober 10, 2011 pada 8:04 pm |
agar Nyaman di pakenya Bro..
Hourex150L said this on Oktober 10, 2011 pada 8:35 pm |
tambah enteng dan wuzzzz
nanared said this on Oktober 10, 2011 pada 11:12 pm |
Nyamaaamnn #terhindar penyalit lengan besar sebelah-abaikan# 😀
Hourex150L said this on Oktober 11, 2011 pada 5:42 am |
O..
Lekdjie said this on Oktober 11, 2011 pada 5:35 am |
horox Mala an..
Hourex150L said this on Oktober 11, 2011 pada 5:48 am |
maksud hati mau ngembari warna ninjamu, tapi…………………………..
http://kristalkuning.wordpress.com/2011/10/11/repainting-crystal-sangat-mengecewakan/
enth said this on Oktober 11, 2011 pada 6:30 am |
wooo arep ganti Blog jadi http://www.KristalIjo.wordpress.com yo mas..?? Xixixi
Hourex150L said this on Oktober 11, 2011 pada 6:49 am |
sering terlupakan..
gogo said this on Oktober 11, 2011 pada 8:28 am |
demi kenyamanan kita sendiri lho Mas..
Hourex150L said this on Oktober 11, 2011 pada 10:05 am |
tanpa taali itu, 200 km/jam mustahil
ipanase said this on Oktober 14, 2011 pada 11:20 am |
[…] ini pernah posting tentang SERPIS : Super KIPs ,REED Valve , ANTING- Swing Arm (supit udang) , tali Gas dan tali Kopling , Ninja 150RR-SE 2011 , Kelistrikan , Komstir segitiga bahkan knalpot Racing Dan banyak lagi yang […]
SERVICE: BERSIHKAN KARBON DI RUANG BAKAR KAWASAKI NINJA 150R/RR | Hourex150l's Blog said this on Maret 21, 2012 pada 7:24 am |
SETUJU
http://yudhadepp.blogspot.com/2012/08/skuter-50-cc-itu-bernama-max-biaggi.html?utm_source=BP_recent&m=1
yudha depp said this on Agustus 9, 2012 pada 12:27 am |
[…] Hobi dengan service Motor seperti ini (tali gas & Kopling) atau yang ini (Super kips) Dan Service head silinder & ruang Bakar serta sekedar tune-up Dan […]
Saya Newbie Aseli Dan Bukan Suhu,, Percayalah.. | Hourex150l's Blog said this on Maret 2, 2014 pada 12:06 am |